9 Ide Untuk Memulai Bisnis Dari Kamar Kost Mahasiswa

Microsoft, Dell, Napster dan Facebook apakah semua memiliki kesamaan? Selain menjadi beberapa perusahaan sebagian besar yang menguasai pasar seperempat abad terakhir, mereka semua juga diciptakan oleh seorang mahasiswa.

Tentu, tidak semua orang bisa menjadi Mark Zuckerberg berikutnya, tetapi memulai usaha kecil di perguruan tinggi pasti mungkin. Ada beberapa pilihan yang memerlukan sedikit atau tidak ada modal awal dan dapat dilakukan tanpa ruang kantor. Kewirausahaan di perguruan dapat membantu membuat koneksi yang berharga sementara juga menghasilkan beberapa pendapatan untuk menutupi biaya kuliah, makanan dan buku pelajaran yang sangat mahal.


 9 ide untuk memulai bisnis dari kamar kost mahasiswa


Berikut adalah 9 Ide Untuk Memulai Bisnis Dari Kamar Kost Mahasiswa.

1. Konsultan IT
Teknologi informasi merupakan salah satu bidang di mana memiliki pengalaman bertahun-tahun benar-benar dapat bekerja dengan Anda. Mahasiswa biasanya memiliki keterampilan up-todate di wilayah ini dan pengetahuan tentang teknologi terbaru. Jika Anda tidak merasa percaya diri mempromosikan diri sebagai konsultan IT untuk bisnis, dan membangun bisnis diluar. Dikampus Anda tentu punya masalah-masalah IT dan Anda bisa memulainya di kampus. Anda bisa mencari referensi tentang komputer di Barokong Network.

Baca juga : 9 Perilaku Yang Harus Anda Hindari Ketika Ingin Sukses Berbisnis

2. Konsultan Sosial Media
Mahasiswa sering menadi ujung tombak dari tren sosial-media. Menggunakan pengetahuan ini dan pengalaman untuk menyarankan perusahaan strategi media sosial mereka. Membawa mereka di luar Facebook dan LinkedIn, dan memperkenalkan mereka ke saluran baru untuk mendapatkan promosi yang besar lewat Anda.

3. Desain grafis
Konsultasi desain grafis lebih bergantung pada kreativitas dan bakat dari  pengalaman. jurusan desain harus mengambil portofolio proyek terbaik mereka dari kelas, mencetak beberapa  kartu nama atau memiliki mereka di sebuah situs web, dan memulainya.

Baca juga : 10 Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

4. Design Web
Mahasiswa jauh lebih berpotensi merancang situs web dari sebelumnya. Banyak telah melakukannya untuk kelompok kampus atau klub, sesama mahasiswa atau hanya blog pribadi. situs tersebut dapat digunakan sebagai sampel dan leveraged untuk promosi keluar untuk merancang website untuk membangun keuntungan.

5. Fotografi
Berkat platform seperti Pinterest, Instagram, Snapchat dan Facebook, dunia telah menjadi lebih terbiasa menggunakan gambar untuk berkomunikasi. Dengan kenaikan kebutuhan untuk konten visual, ada juga telah tumbuh rasa nyaman dengan menggunakan fotografer amatir. Karena kemajuan teknologi, amatir ini memiliki kemampuan untuk all out pekerjaan yang berkualitas tinggi.

6. Event Organizer Kampus
Perencanaan acara membutuhkan perhatian lebih detail, organisasi, kemampuan untuk multitask dan kreativitas. Jika dilengkapi untuk menangani pekerjaan, memulai usaha di sekitar kampus dan menjadi sumber untuk kegiatan kelompok atau klub kampus perencanaan. Sangat penting untuk dicatat bahwa menjalankan bisnis Anda di luar kampus mungkin memerlukan sertifikasi khusus.

7. Pelatih Pribadi
Pelatih pribadi memiliki jam kerja yang fleksibel dan dapat melakukan latihan hampir di mana saja. pelatihan pribadi seringkali dapat memerlukan sertifikasi melalui organisasi seperti ACE, namun memenuhi persyaratan, seperti mengambil ujian sertifikasi dan lulus CPR kursus / AED, mungkin lebih mudah dari yang Anda pikirkan.

8. Jasa Cleaning Service
Memulai bisnis Jasa cleaning Service memungkinkan mahasiswa untuk bekerja dengan fleksibel dan tidak memerlukan kantor. Belum lagi, persediaan yang dibutuhkan untuk usaha ini dapat dibeli di toko bahan makanan lokal. Banyak orang bersedia membayar orang lain untuk melakukan pekerjaan kotor. Sebuah tambang emas untuk bisnis cleaning service terletak di dalam hubungan komunitas atau jasa serba bisa dan Anda bisa melakukannya.

Baca juga : Cara Mencari Prospek Untuk Bisnis Anda? 10 Tips Actionable

9. Make Up Freelance
Menurut data, perempuan telah kalah jumlah laki-laki di perguruan tinggi di Indonesia selama hampir 35 tahun. Ini memberikan kesempatan yang sempurna untuk memulai usaha kecil diarahkan pada demografi perempuan. Makeup  freelance dapat menghasilkan pendapatan dalam arti tradisional menerapkan tata rias untuk pelanggan sebelum acara-acara khusus. Salah satu cara terbaru untuk menghasilkan uang adalah dengan menyediakan video tutorial di media sosial. konten besar yang menarik sejumlah besar penonton bisa berubah menjadi pundi-pundi rupiah dari iklan YouTube.

Bahkan jika bisnis dimulai oleh mahasiswa di perguruan tinggi, itu masih bisnis yang nyata, dengan imbalan nyata dan risiko yang kecil. Tidak peduli apa bisnis atau ukuran perusahaan, terpenting untuk memiliki perlindungan asuransi. Hal-hal seperti asuransi khusus konsultan IT atau kebijakan kewajiban profesional yang lebih umum akan membantu perusahaan tetap keluar dari kesulitan jika ada yang tidak beres. Intinya adalah bahwa kewirausahaan perguruan tinggi dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan uang serta membuka jalan untuk sukses karir terus setelah lulus.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔